Top News

Japan Airlines Dibakar Usai Tabrakan, 379 Penumpang- Awak Dievakuasi

 

Tokyo - Pesawat maskapai Japan Airlines dibakar di landasan Lapangan terbang Haneda, Tokyo, sehabis hadapi insiden tabrakan dengan suatu pesawat kepunyaan Penjaga Tepi laut Jepang. Beruntung, segala penumpang serta awak pesawat tersebut sudah dievakuasi saat sebelum kobaran api menyelimuti segala tubuh pesawat.

Semacam dikutip Reuters serta The Japan Times, Selasa (2/ 1/ 2024), pihak maskapai memberi tahu kalau total 379 penumpang serta awak sukses dievakuasi dari pesawat yang dibakar di landasan lapangan terbang tersebut.

Sebanyak 367 penumpang serta 12 awak yang terdapat di dalam pesawat Japan Airlines itu seluruhnya sudah dievakuasi saat sebelum kobaran api membengkak. Tetapi tidak dikenal secara jelas apakah terdapat yang hadapi luka- luka dalam insiden tersebut.

Siaran tv terkemuka Jepang, NHK, menampilkan pesawat penumpang itu dibakar dikala tergelincir di landasan serta para petugas pemadam kebakaran dengan tergesa- gesa berupaya memadamkan api.

Juru bicara Japan Airlines berkata pesawat penumpang itu lepas landas dari Lapangan terbang Shin- Chitose di Hokkaido, saat sebelum mendarat di Lapangan terbang Haneda.

Baca Juga : Jokowi Teken PPh 21 2024 dikala Anies Mau Hapus Pajak Pemasukan, Genderang Perang Ditabuh Lagi?

Bagi Otoritas Penjaga Tepi laut Jepang, salah satu pesawatnya dari pangkalannya yang terdapat di Haneda bertabrakan dengan pesawat penumpang kepunyaan Japan Airlines. Tidak dikenal tipe pesawat serta jumlah orang di dalam pesawat Penjaga Tepi laut Jepang ini.

Laporan NHK menyebut tabrakan itu terjalin sehabis pesawat Japan Airlines mendarat di landasan C Lapangan terbang Haneda.

Siaran NHK menampilkan api timbul dari dekat zona mesin pesawat serta para petugas pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Sampai jam 18. 30 waktu setempat, pesawat penumpang itu nyaris sepenuhnya dilalap api.

Pemicu tabrkaan itu belum dikenal secara jelas.

Akibat insiden ini, seluruh landasan di Lapangan terbang Haneda ditutup semenjak jam 18. 00 waktu setempat. Beberapa penerbangan terpaksa dialihkan ke Lapangan terbang Narita yang terdapat di Prefektur Chiba. 

Lebih baru Lebih lama